Kamis, 21 April 2011

contoh laporan diskusi

Pengaruh Adanya Kegiatan PIB

(Program Intensif Belajar)

Acara :Diskusi Bersama

Hari :Kamis

Tanggal :31 Maret 2011

Pukul :Ruang Kelas X-1 (SMAN 1 TAMAN)

Moderator :Andi Dwi Permadi Putra

Narasumber :Anisa Dwi Wijayanti sebagai Pelajar

Arda Bayu Apriliawan sebagai Pelajar

Apriadi Khariri sebagai Pengamat Kegiatan PIB

Kegiatan PIB yang diadakan oleh SMAN 1 TAMAN yang dilaksanakan sepilang sekolah setiap hari senin dan rabu,banyak siswa SMANITA yang pro dan kontra dengan kegiatan PIB ini.

Menurut Anisa yang mendukung kegiatan PIB,ia mengatakan bahwa kegiatan PIB sangat banyak manfaatnya.Menurutnya keutamaan kegiatan PIB diadakan untuk membantu para siswa kelak dalam menghadapi SNMPTN.

Sedangkan Menurut Arda yang kontra dengan kegiatan ini menyatakan bahwa PIB kurang efesien jikan dilaksanakan jika pulang sekolah dan waktu PIB sangat lama.Hal ini menyebabkan para siswa yang mengantuk,tidur,dan mengobrol sendiri saat jam PIB berlangsung,sehingga kegiatan PIB ini sia-sia.

Menurut Bapak Apriadi sebagai pengamat kegiatan PIB menyatakan pendapat Anisa dan Arda tidak salah.Sihingga menurutnya tindakan yang bisa diambil sebagai jalan tengah antara perbedaan pendapat itu adalah dengan memendekan waktu PIB dan guru harus memiliki strategi mengajar agar siswa tidak bosan saat PIB berlangsung.

Jadi PIB akan lebih bermanfaat jikan mendapat penanganan yang baik dan bijaksana sehingga dapat diterima disemua pihak baik murid maupun guru.

Pertanyaan !

1. Bagaimana jikalau PIB dilaksanakan di pagi hari ?

2. Apakah yang harus dilakukan agar semua siswa setuju dengan PIB ?

3. Apakah PIB itu sudah efektif ?

Jawaban !

1. Jika PIB dilaksanakan pada pagi hari menurut saya itu tidak efektif karena bagi siswa yang rumahnya terletak jauh sangat memberatkan apalagi sekarang juga banyak juga siswa yang terlambat.Jika PIB dilaksanakan di pagi hari,itu sama juga memperbanyak siswa yang terlambat ke sekolah.

2. Saat PIB berlangsung di usahakan oleh bapak/ibu guru untuk menciptakan suasana yang nyaman enjoy agar semua siswa bisa mengikuti PIB dengan enjoy.

3. Belum,karena pada saat ini masih banyak siswa yang mengantuk saat jam PIB berlangsung.Dan jam PIB masih dirasakan siswa masih terlalu lama.

0 komentar:

Posting Komentar